Wow…. membaca judulnya saja saya hampir meneteskan air liur-kayak An@#!* saja hohohoho… Nama ini pasti sudah tidak asing lagi ditelinga kita, makanan khas kota Purwokerto.

Menghabiskan Sabtu malam ini bersama 2 pendekar ThreeMuskenteer, saya meluncur menuju KEDAI NGAPAK. Kedai yang terletak di Selokan Mataram-belakang Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” atau di sebelah barat laut Outlet Biru-outlet yang begitu terkenal dikomunitas kawula muda Jogjakarta ini-sungguh mengasyikkan.

Kenapa dinamai Kedai Ngapak? mungkin saja karena menu-menu yang dihidangkan adalah menu-menu makanan khas daerah Purwokerto, Sokaraja dan tentu saja makanan khas Kebumen-kota kelahiranku šŸ˜‰ selain menu makanan khas dari daerah ngapak, para pelayan juga berbahasa ngapak lo…

Apaan sih bahasa ngapak? Hmmm… pasti Anda tau artis Cici Tegal, Parto OVJ atau mungkin pemain sulap di OVJ dengan bahasa Andalannya Bimsalabim Jadi Apa Prok..prok..prokk!! Tolong dibantu yaaa… hehehehe….

Okay.. kembali ke Kedai Ngapak..

Kedai ini terletak persis di pinggiran Selokan Mataram dengan 2 lantai untuk tempat kongkow dan ada fasilitas sebuah layar LCD besar+ Sound yang menggelegar-pas mantab sudah untuk meyaksikan pertandingan bola Uruguay versus Korsel saat ini ditemani dengan tempe mendoan hehehe….

Menu makanan yang tersedia di sini ada Soto Sokaraja (Ayam, babat, daging), Sate Ayam Ambal khas kota Kebumen dan tentunya ada Tempe Mendoan. Untuk minuman ada bermacam-macam Teh, Kopi dan Jus.

Harga per porsi makanan relatif murah-harga mahasiswa! karena sebagian besar pelanggan yang datang adalah mahasiswa. Untuk 1 porsi tempe mendoan harga 5rb dengan isi 4 tempe mendoan besar, dan Soto Sokaraja berkisar 7rban. oia, minuman saya rekomendasikan kepada Anda untuk mencoba Teh Susu Madu! Wow… sungguh mantap rasanya-Pak Bondan bilang Mak Nyusss…

Untuk Anda yang pengen mencoba makanan khas kota-kota ngapak, kedai yang satu ini patut untuk di coba!

Tak terasa pagi menjelang saatnya para pendekar ThreeMuskenteer kembali keĀ  padepokanĀ  mempersiapkan energi buat besok pagi di SunMor UGM!

Selamat mencoba Selamat berkuliner