Halo kawan… Semoga Anda dalam keadaan menerima-siap tercerahkan oleh pengetahuan kecil ini.

Ya… dalam aktivitas keseharian Anda di tempat kerja, tentunya kita tidak asing lagi dengan apa yang namanya Microsoft Excel produk buatan Microsoft Corporation ini, disamping aplikasi Office lainnya seperti Microsoft Word, Microsoft PowerPoint dan Microsoft Access.

Microsoft Excel ini ditempat kerja banyak sekali manfaatnya seperti untuk pembuatan laporan keuangan, pembuatan form aplikasi, pembuatan grafik penjualan de el el.. dan masih banyak sekali manfaat kegunaan dari aplikasi spreadsheet punya om Bill Gates ini.

Nah misal kita telah membuat data keuangan menggunakan Microsoft Excel dan sifat data ini adalah rahasia trus bagaimana biar file data keuangan Anda aman tidak bisa dibuka oleh orang lain??

Okay,,, kali ini saya mencoba membuat Tutorial membuat Password proteksi untuk File Microsoft Excel 2007.  Ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Buka File data keuangan yang ingin Anda proteksi
  2. Selanjutnya klik Office Button di sebelah pojok kiri atas
  3. Lalu Anda pilih menu Prepare dan klik Encrypt Document
  4. Masukan Password untuk membuka file
  5. Ulangi masukan password yang sama dengan langkah nomor 4
  6. Selanjutnya klik OK dan simpan file Microsoft Excel Anda

Mudah bukan..? 🙂

Untuk tutorial dalam format dokumen silahkan klik link file ini: membuat password file Microsoft Excel. Download format pdf disini dan ps disini. Jangan lupa bagikan pengetahuan ini kepada teman di sekitar Anda. Mari cerdaskan Indonesia !