Selamat siang teman terbaik dan terindahku… Semoga hari ini adalah hari libur yang membahagiakan bagi Anda dan keluarga.

Portable Document Format (PDF) file ekstensi yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi Anda-Anda yang menyukai buku elektronik (ebook) pasti sangat familier dengan file ini. Ya.. karena sebagaian besar format buku elektronik yang tersebar di dunia maya berektensi PDF. Tapi apakah Anda sudah punya software pembaca file PDF?? hehehe… Tentunya Anda sudah memilikinya 😉 Eh tunggu… tapi ada software pembaca file PDF yang patut Anda coba lo… dia adalah PDF X-Change Viewer by Tracker Software Products silahkan ikuti linknya untuk mendownload.

Kita sudah terbiasa membaca file PDF…
tapi bagaimana cara membuat file PDF menggunakan Microsoft Office 2007 ?💡

Bila Anda pemakai setia produk Microsoft Office 2007 punya om Bill Gates Pada artikel ini saya akan berikan tips bagaimana membuat file ekstensi PDF menggunakan Microsoft Office 2007

Okay mari menuju pencerahan…

Saya contohkan membuat file PDF dengan Microsoft Word 2007, tips ini juga berlaku untuk mem-PDFkan file Microsoft Excel 2007 dan Microsoft Powerpoint 2007. Langkah-langkahnya seperti ini:

  1. Download terlebih dahulu 2007 Microsoft Office Add-in: Microsoft Save As PDF or XPS
  2. Selanjutnya Instal Add-in Microsoft Save As PDF or XPS
  3. Langkah ke-3 buat atau buka file Microsoft Word yang akan di PDF-kan
  4. Klik Office Button di sebelah pojok kiri atas
  5. Pilih Save As dan klik PDF or XP
  6. Beri nama file dan klik Publish
  7. Selesai 🙂

Untuk tutorial dalam format dokumen silahkan klik link file ini: Save-As-PDF-pada-Microsoft-Office-2007. Download format pdf disini dan ps disini. Jangan lupa bagikan pengetahuan ini kepada teman di sekitar Anda. Mari cerdaskan Indonesia !