Tahun 2012 Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI) Kementerian Pendidikan Nasional Republik Indonesia kembali menyelenggarakan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional atau PIMNAS 2012-didanai anggaran tahun 2012. Ajang bergengsi bagi mahasiswa ini dilaksanakan di Kota Gudeg Yogyakarta dan sebagai  tuan rumah tempat penyelenggaraan adalah di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Rencana PIMNAS 2012 dilaksanakan pada tanggal 9-14 Juli 2012. PIMNAS ini merupakan ajang kompetisi  kreativitas mahasiswa sejagad Indonesia! wow… bakal ada banyak karya kreativitas disini  😉 Selain sebagai ajang bergengsi wadah adu kreativitas-pertukaran ide dan kreativitas mahasiswa, PIMNAS juga sebagai ajang silahturahmi antar mahasiswa.

Pada PIMNAS kali ini ada 7 bidang PKM (Program Kreativitas Mahasiswa); PKM-P (PKM-Penelitian), PKP-T (PKM-Penerapan Teknologi), PKM-K (PKM-Kewirausahaan), PKM-M (PKM-Pengabdian Kepada Masyarakat), PKM-AI (PKM-Artikel Ilmiah), PKM-GT (PKM-Gagasan Tertulis) dan PKM-KC (PKM-Karsa Cipta).

Menurut Prof. Suryo Hapsoro dalam “Workshop Penyusunan Proposal Program Kreatifitas Mahasiswa” yang berlangsung di Kampus Terpadu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Sabtu (24/9), proposal yang masuk Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) berjumlah 23.699 dari sekitar 400 perguruan tinggi negeri dan swasta seluruh penjuru Indonesia. Kemudian yang lolos menuju PIMNAS ke-XXV di UMY adalah 5.066 proposal. Pada PIMNAS 2012 ini ada sekitar 110 proposal dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) yang didanai oleh DIKTI.

Pertanyaan kita mampukan tim UMY masuk 10 besar?  UMY Harus Bisa !
Saatnya Sang Surya Bersinar di PIMNAS 2012! 😉

Peta Menuju Kampus Terpadau UMY, Ikuti Link di bawah ini

Peta Kampus Terpadu UMY dengan Google Map

 

Website Informasi Seputar Pekan Ilmiah Nasional (PIMNAS)  ke XXV Tahun 2012 Klik Disini